Minggu, 08 September 2013

Pentingnya Yoga Dalam Seks Tantra

Mengapa yoga seperti aspek penting dari Tantra dan terutama seks tantra? Pertama, yoga memperkenalkan keseimbangan tubuh, pikiran dan jiwa. Keseimbangan fisik, mental dan spiritual harus dikejar dan diusahakan melalui yoga dan meditasi tantra. Bila tidak, mengejar seni tantra menjadi sia-sia.
Dengan pembentukan status quo seimbang melalui teknik yoga tantra, siswa dri tantra akan melihat rasa baru juga pada tingkat seksual. Ini adalah fakta, disayangkan bahwa kebanyakan orang saat ini beralih ke tantra dengan harapan untuk menemukan tingkat baru ekses seksual. Faktanya adalah bahwa seks tantra bukan tentang kuantitas meningkat melainkan kualitas bercinta. Yoga Tantra dan fokus hasrat seksual dan kemampuan sehingga kualitas ini dapat dicapai.
Mereka yang berhubungan seks hanya sesekali mungkin tidak sama kadarnya dengan kebutuhan dari tantra yoga seperti mereka yang sangat aktif. Seks itu sendiri, tentu tidak berbahaya selama itu terjadi dalam “ruang” dengan cinta dan kepedulian, bukan karena keterpaksaan. Namun, faktanya, sejumlah orgasme sering  berupa pengeluaran prana Shakti. Ini energi penting untuk mengisi ulang sendiri, tapi proses pengisian ulang menjadi terhambat jika ‘biaya’ secara konsisten lebih dari ‘penghasilan’. Hal ini, dapat menyebabkan kerugian kumulatif dari semangat spiritual.
Pria berada dalam bahaya yang lebih besar dalam penipisan prana Shakti, karena pria yang ‘pengeluarannya’ paling banyak selama orgasme. Pria yang sangat aktif secara seksual merasa lebih sulit untuk mendapatkan manfaat dari aspek spiritual dari seks tantra. Bagi mereka, yoga tantra bisa menjadi anugrah yang besar, karena membantu dalam mewujudkan lingkungan bathin lebih stabil sementara pada saat yang sama memfokuskan energi pria dengan cara yang lebih bermanfaat.
Namun, pria saja yang menanggung akibat ini. Wanita juga, sebagai penerima anugrah seksualnya, juga harus dilatih dalam seni manajemen energi seksual. Di bawah pengawasan seorang guru tantra, baik pria dan wanita dapat belajar bagaimana menggunakan teknik tantra yoga untuk mengelola energi seksual dalam cara yang lebih saling memuaskan. Tanpa kemampuan untuk mengelola energi erotis, menjadi sulit bagi pasangan untuk mencapai tingkat yang diperlukan untuk kedewasaan spiritual melalui seks tantra.

0 komentar:

Posting Komentar